Kusen Jendela Aluminium

Menggunakan Kusen Jendela Aluminium Untuk Rumah

Apa yang dimaksud kusen jendela aluminium
Kusen sebagaimana yang kita pahami adalah bagian dari bangunan yang biasanya sebagai proses finishing atas sebuah lubang pada dinding, baik itu lubang Jendela atau lubang pintu . 

Penggunaan kusen biasanya disertai dengan bahan material lain misalnya kaca atau bahan lain. Fungsi kusen sendiri lebih kepada edging atau pembatas antara dinding dengan kaca atau papan kayu.

Kusen Jendela Aluminium
Ilustrasi Foto : Kusen Jendela Aluminium Lengkung


 
Dewasa ini , karena harga kayu semakin melambung tinggi, dan juga semakin gencarnya dengung isu global warming ( Baca hal ini lebih lanjut disini : kusen-aluminium murah ) , maka penggunaan Kusen Jendela Aluminium semakin popular di gunakan untuk aplikasi perumahan. 

Berbondong-bondong para ahli desain, ahli bangunan, dan lain-lain mencoba mencari informasi tentang Harga Kusen Jendela Aluminium , dan juga informasi lainnya semisal: bentuk , kekuatan, dan nilai ekonomisnya.

Kenapa Kusen Jendela Alumunium ?

Kusen Jendela Alumunium Minimalis[/caption] Sekilas telah saya jabarkan diatas, bahwa Kusen Jendela Aluminium telah menjadi popular sejak harga kayu meroket. 

Tapi kenapa harus memilih bahan dari aluminium? Bukan yang lain ? misalnya plastik, atau PVC, atau besi ? 

Jawaban nya adalah bahwa aluminium adalah bahan tambang yang terbanyak Ketiga di bumi ini, sehingga tidak khawatir akan kehabisan bahan yang merupakah salah satu penyebab naik harga. 

Alasan Kedua aluminium adalah bahan yang anti karat, anti korosi, dan anti rayap Aluminium adalah bahan yang RINGAN tapi kuat, untuk alasan ini, bahan baku utama badan pesawat terbang dibuat dari bahan aluminium. 

Aluminium adalah bahan yang tahan terhadap api dibanding bahan lain, dan juga tahan terhadap air ( Karena aluminium adalah logam ).

Kusen Aluminium Alexindo
Ilustrasi Foto : Kusen Aluminium Alexindo Untuk Rumah


 

Bagaimana memilih Kusen Jendela Alumunium yang baik?

Jawaban untuk hal ini adalah sangat subyektif. Karena ini tergantung dari budget yang tersedia di kocek kita. 

Kenapa saya bilang tergantung budget ?

Produksi Kusen Jendela Aluminium semakin variabel , sebab sekarang ini banyak muncul pabrik-pabrik besar yang memproduksi berbagai jenis aluminium extrussi yang khusus untuk digunakan sebagai Kusen Jendela Aluminium.

Di Indonesia sendiri ada beberapa pabrik yang telah lama eksis diantaranya : Aluminium Alexindo , Inkalum, YKK, Superex, Aluprima, Indal dan lain-lain.

Desain Kusen Jendela Aluminium menentukan tingkat harga

Semakin sulit desain yang kita inginkan maka tentu harga nya akan semakin mahal. Yang perlu diingat bahwa konsumsi Kusen jendela aluminium memang diperuntukkan untuk rumah minimalis.

Meski ada beberapa produk aluminium yang khusus di desain untuk tipe mediteranian yang harganya selangit.

Pilihan Warna

Aneka warna aluminium sudah tersedia di pasar, mulai dari yang standar ready stok seperti : Silver, hitam, dan coklat, sampai dengan warna-warni seperti : cream, biru, kuning, merah, hijau , dan bahkan Aluminium warna Urat kayu. 

Untuk pilihan terbaik, sebaiknya bapak dan ibu menanyakan langsung ke kami via email dengan menyertakan gambar desain Kusen Jendela Aluminium yang diinginkan

Keuntungan menggunakan Kusen Jendela Aluminium

Hal ini sudah saya bahas diatas, tapi belum lengkap rasanya jika saya tidak mengatakan bahwa dengan memutuskan menggunakan Kusen Jendela Aluminium , maka secara tidak langsung, bapak dan ibu telah menginvestasikan banyak profit untuk masa waktu yang lama. 

Kenapa ? Karena dengan Kusen Jendela Aluminium , maka semua beban biaya di masa mendatang hampir bisa dibilang NOL. 

Bapak dan ibu akan terbebas dari ketakutan akan kusen yang ambruk karena dimakan rayap, atau mesti mengecat ulang per dua tahun karena cat kusen kayu yang mengelupas, atau telah kusam. dan lain-lain hal yang tidak perlu lagi di khawatirkan jika kita menggunakan Kusen Jendela Aluminium . 

Dan yang paling penting adalah : Bahwa kita telah ikut membantu melestarikan hutan yang merupakan paru-paru dunia , dengan tidak lebih banyak menggunakan kayu , sehingga semakin berkurang proses penggundulan hutan.

Kesimpulan

Banyak konsumen saya yang bilang (juga sebagian perencana bangunan ) bahwa penggunaan Kusen Jendela Aluminium itu lebih murah dari Kusen kayu.

Bahkan untuk jangka panjang Kusen Jendela Aluminium mutlak menjadi prioritas utama bagi yang menginginkan penghematan dan ke awetan. 

Semoga bermanfaat..!


Jika Anda berniat pasang kusen, jendela, pintu , kaca dan aluminium, silakan hubungi kami : 
  • Bahrul Ulum - WA : 0812 87 000 47 ( mohon di WA saja ya ) 
  • Email : alumkaca@gmail,com 
  • Workshop : Jl. Aktivitas - Jati Asih Bekasi Jawa Barat 
  • Atau Bisa lihat dulu halaman ini : Cara Order 
  •  Mohon sertakan gambar rencana, agar bisa dijawab dengan cepat ya... 
Terimakasih Salam - Bahrul Ulum

Comments

Popular posts from this blog

Aluminium Composite Panel Untuk Cladding

Pintu Aluminium